Rabu, 06 Juni 2018

Tips Memilih Bibit Durian Terbaik


Memilih Bibit Durian Bawor Terbaik

Bibit Durian, Durian bawor adalah salah satujenis durian yang cukup digemari di Indonesia. Karena citarasa dan ketahanannya yang terkenal bagus maka tidak heran banyak peminatnya. Durian bawor sendiri adalah jenis durian hasil pengembangan. Dengan menggunakan metode penyambungan batang, durian jenis ini menggabungkan jenis durian montong orange di atas dengan batang durian jenis lain dibawah yang berfungsi sebagai pokok penyangga.
Oleh karena itu tidak semua orang bisa mengembangkan bibit durian bawor sendiri. Jalan mudah yang bisa dilakukan adalah dengan membeli ke toko tananaman atau agen penjual bibit pertanian. Untuk itu, Anda yang berminat membeli sebaiknya memperhatikan dengan saksama bibit durian bawor yang hendak Anda tanam nantinya. Beberapa ciri bibit durian bawor yang bagus adalah sebagai berikut.

Ciri Ciri Bibit Durian Bawor

 Pertama, perhatikan batang bibit durian. Batang yang lurus adalah yang paling bagus untuk ditanam. Hal ini menampakkan kesuksesan dan kesempurnaan dalam penyambungan batang. Sehingga diperoleh batang yng kuat dimana akan menopang pertumbuhannya karena mampu menyalurkan nutrisi yang diserap akar ke ranting dan daun.
Kedua, usia bibit yang bisa ditanam biasanya lebih dari enam bulan. Ciri-ciri yang nampak adalah persambungan batang berjarak sekitar 10 cm. kurang dari kisaran itu sangat tidak disarankan untuk ditanam. Karena kemungkinan keberhasilan penyambungannya belum terjamin. Adapun ukuran standar yang bagus untuk batangnya adalah kisaran garis lingkar 1 cm.
bibit durian bawor


Daun Lebar

Ketiga, daun yang tumbuh sudah lebat. Ukuran lebat untuk bbiit durian kisaran 1 tahun adalah 8-10 helai daun. Kerimbunan 8-10 daun telah cukup menopang pertumbuhan bibit durian bawor untuk ditanam di tanah lapang. Pastikan juga daun yang tumbuh berwarna hijau dan tidak berlubang. Hal ini untuk memastikan ketiadaan hama yang menjangkiti bibit durian bawor.
Dengan memperhatikan tiga unsur di atas Anda setidaknya telah mendapat gambaran bagaimana memilih bibit durian bawor yang bagus. Untuk lebih jelasnya mintalah keterangan penjual terkait usia bibit. Akan lebih baik jika usia berada di kisaran 1-2 tahun. Itu akan lebih menjamin bibitdurian bawor tumbuh dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar