Breaking

LightBlog

Senin, 25 Juni 2018

Bibit Durian Musang King


Bibit Durian Musang King Cocok Ditanam di Daerah Rendah


Bibit Durian, - Bibit durian Musang King adalah jenis tanaman Yang cocok ditanam di daerah rendah. Berbeda dengan jenis durian kebanyakan yang menghendaki ketinggian di atas seribu meter di atas permukaan laut, Bibit duiran jenis ini malah lebih cocok ditanam di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Untuk itu bagi Anda yang tertarik bertanam durian Musang King alangkah beruntung jika kebetulan lahan yang Anda miliki berada di daerah rendah. Berikut ini beberapa sifat dasar dari bibit durian yang patut Anda ketahui.

Bibit Durian Musang King Membutuhkan Suhu Sedang

Hal penting yang perlu Anda ketahui adalah kebutuhan bibit durian Musang King akan suhu sedang untuk bisa tumbuh dengan baik. Suhu yang dibutuhkan antara 25-35 derajat Celsius. Suhu tersebut untuk wilayah dan iklim seperti Indonesia biasanya ada di dataran seperti Jawa dan Sumatra. Dengan ketinggian yang cukup dari permukaan laut, suhu ideal tersebut akan menopang pertumbuhan bibit durian Musang King.
bibit durian musang king

Sinar Matahari yang Tak Berlebihan

Meskipun durian adalah salah satu jenis tumbuhan tropis, satu karakternya yang unik adalah sedikitnya sinar matahari yang dibutuhkan untuk tumbuh. Bahkan untuk usia bibit durian di bawah tiga tahun tidak disarankan terkena sinar matahari secara langsung. Sinar matahari langsung akan membakar daun muda dari bibit durian yang baru tumbuh.

Cocok dengan Tanah Lembab

Meskipun tetap membutuhkan tanah lembab, bibit durian Musang King tidak boleh tergenang oleh air. Untuk itu tanah yang terbentuk dari endapan letusan abu vulkanik sangat cocok untuk habitat pertumbuhan durian Musang King. Tanah jenis ini biasa  disebut tanah ondosol. Dengan derajat keasaman 5-7, jenis tanah hasil kawah bumi tersebut akan menyuburkan. Keunggulan utama tanah pegunungan adalah kandungnnya akan tanah liat dan debu yang seimbang.
Keunggulan tanah pegunungan lainnya adalah  kadar airnya yang tidak terlalu tinggi. Kadar air yang sedang ini membuat akar bibit durian Musang King tidak mudah membusuk karena terendam air. Untuk itu bagi Anda yang hendak bertanam durian Musang King disarankan untuk teliti mengatur kadar air di habitat tumbuh durian Musang King.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox