Breaking

LightBlog

Rabu, 08 Juli 2015

Standar Bibit Durian yang baik

Standar Bibit Durian yang baik


Untuk anda yang sedang dan akan memulai budidaya durian, sebaiknya dipersiapkan dahulu segala sesuatunya. Termasuk dalam hal ini adalah terkait standar atau kualitas bibit yang akan anda tanam. Nah, artikel berikut akan membahas standar apakah yang harus dipakai dalam memulai budidaya durian unggul seperti Bawor, Montong, Petruk, Musang King dan seterusnya.

Pertama, umur bibit minimal enam bulan. Hati hati membeli bibit, jika tidak mengetahui asal usul bibit dan berapa umurnya. Sebab, jika kurang dari enam bulan dikhawatirkan bibit durian mudah terserang peyakit dan tidak tahan iklim atau lingkungan.

Kedua, ketinggian penempelan sekitar 10 cm dari leher akar. Ketiga, tinggi batang atas lebih dari 50 cm, sesuai dengan umurnya. Keempat, diameter batang mencapai 1-1,5 cm. kelima, jumlah daun minimal delapan helai. Keenam, pertumbuhan batang, cabang dan daun optimal ditandai dengan adanya kuncup daun di pucuk tanaman dan ujung ranting.


Ketujuh, batang dan cabang terlihat mulus dan kokoh.   Batang utama tampak lurus dan tumbuh tegak, tidak melengkung. Sementara cabangtumbuh ke segala arah secara merata. Kedelapan, bebas dari serangan penyakit seperti phytopthora.

Terimakasih anda telah membaca artikel " standar bibit durian yang baik". Untuk anda yang kesulitan mendapatkan bibit durian unggul berkualitas seperti bibit durian montong, bibit durian bawor, bibit durian musang king dan lain sebagainya, kami menjual bibitnya. Cara transaksi bisa anda datang langsung di tempat pembibitan kami di Dusun Ngrajek Lor RT 2 RW 24 Desa Tirtoadi Mlati Sleman. atau bisa dengan cara tranfer atau rekber. Kami siap mengirim pesanan ke seluruh Indonesia dengan ekpedisi udara dan darat. 
bibit durian unggul



Baca Juga


4 komentar:

  1. Balasan
    1. sesuai jumlah order mas,. eceran 70 ribu,. banyak bisa kurang

      Hapus
  2. numpang tanya pak, itu harga 70 ribu untuk bibit durian? kalau beli 1 bisa diantar? lokasi sleman jakal, nuwun

    BalasHapus

Adbox