Kunci Sukses Berkebun Durian Unggul

Kunci Sukses Berkebun Durian Unggul


Setiap pembudidaya durian unggul seperti Bawor, Montong dan Musang King pasti menginginkan hasil budidayanya melimpah dan berhasil atau sukses. Namun, di lapangan rupanya tidak mudah seperti yang dibayangkan. Banyak kendala dalam menjalani budidaya durian, entah gagal karena terserang penyakit, durian tidak mau berbunga, hasil panen yang mengecewakan dan lain sebagainya.

Artikel berikut akan membahas tentang kunci sukses berkebun durian unggul. Ya, untuk menjadi pekebun atau petani durian yang berhasil diperlukan langkah langkah khusus yang mesti diperhatikan. Salah melangkah, bisa berujung pada penyesalan berkepanjangan. Untuk itu, kuasai dan milikilah tiga kunci sukses berkebun durian unggul berikut ini .

Mengenal Sifat dan Pola Produksi Tanaman


Pertama, pengenalan terhadap sifat dan pola produksi tanaman. Hal ini mencakup pemahaman mengenai sifat morfologi tanaman sehingga mampu mengetahui faktor faktor yang tidak berjalan dengan baik untuk pencegahan kerusakan yang lebih besar. Hal lain yang mesti dipahami bagi petani durian adalah pengetahuan terhadap pola berbunga dan berbuah tanaman durian (fenologi tanaman) untuk menjamin produksi dan kualitas hasil tinggi.

Menguasai Teknis Budidaya Durian


Kedua, menguasai aspek teknis budidaya durian secara utuh. Mulai dari pemilihan lokasi tanam, pemilihan varietas dan bibit durian, penanaman pemeliharaan, pemupukan, pengendalian hama, pengelolaan bunga dan buah pohon hingga panen serta penanganan pasca panen. Dengan demikian, petani durian bisa merencanakan produksi dengan baik serta melakukan alokasi sumber daya secara efektif efisien.


Ketersediaan Sistem Pendukung Usaha


Ketiga, penyediaan system pendukung usaha, mulai dari penyediaan sarana produksi yang tepat, tenaga kerja terampil dan handal, dan standar mutu bibit dan kualitas buah yang sesuai dengan selera pasar serta memiliki jaringan pemasaran yang bisa diandalkan.


Demikian artikel kunci sukses budidaya buah durian. Semoga bermanfaat. Salam kami dari bibittanamandurianunggul.blogspotcom. sampai ketemu di artikel berikutnya. Terimakasih atas kunjungannya.   
bibit durian unggul

Komentar

  1. durian Merah Sertifikat ada pak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, sementara belum ada pak,. yang ada bibit durian bawor dan montong

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenali Tanda-Tanda Durian Siap Panen

Cara Membuat Bibit Durian dengan Semai Batang Bawah

Membuat durian berbuah di luar musim