Budidaya Durian Unggul yang kaya Pesona dan Potensi

Budidaya Durian Unggul yang kaya Pesona dan Potensi


Durian merupakan  salah satu buah yang bernilai ekonomis tinggi di Indonesia, dengan pangsa pasar yang tiada batas. Hampir semua kalangan menyukai durian. Mulai dari anak anak, remaja bahkan dewasa. Durian banyak dijadikan sebagai salah satu menu utama di beberapa restoran, warung, gerai dan lain sebagainya.

Sedemikian tingginya permintaan pasar akan durian, wajar bila harga durian selalu naik dari waktu ke waktu. Kalaupun ada penurunan, harganya pun tergolong lebih mahal dibandingkan buah lainnya semisal jeruk, pisang dan lain sebagainya. Maka, tidak heran bila banyak warga yang membudidayakan durian demi mereguk keuntungan yang maksimal.

Buah durian sejak lama dikenal di tanah air dengan varietas yang berbeda beda. Lengkap dengan ukuran, warna daging buah, ketebalan daging buah, ukuran biji, dan rasa daging buahnya yang berbeda beda pula. Banyaknya varietas durian di Indonesia memberikan banyak pilihan bagi para penikmatnya. Durian seperti petruk, simas, sitokong, bawor, sukun, sunan, menorah, lay, matahari, ajimah, montong, hepe, musangking dan seterusnya adalah salah durian yang telah lama dikenal masyarakat Indonesia

Dengan iklim Indonesia yang tropis menjadikan budidaya durian cocok dikembangkan di Indonesia   .Disamping itu, komoditas durian yang memang bernilai ekonomis dan tinggi menjadi salah satu pertimbangan utama dalam usaha dan bisnis budidaya durian. Selain bisa dijadikan makanan langsung, durian juga bisa dijadikan sebagai bahan baku industri olahan makanan, cemilan, minuman, permen dan lain sebagainya. 
bibit buah durian  



Baca Juga


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenali Tanda-Tanda Durian Siap Panen

Cara Membuat Bibit Durian dengan Semai Batang Bawah

Membuat durian berbuah di luar musim