Pembesaran Bibit Durian

bibit durian

Setelah anda memperoleh bibit durian, tibalah saatnya penanaman bibit durian. Penanaman bibit durian diawali dengan pembuatan lubang tanam yang diisi tanah, kotoran kandang dan sekam. Ketiganya dicampur secara merata lalu disemprot dengan EM 4 sehingga mempercepat proses "pembusukan" dan tanah menjadi subur.

Penanaman bibit durian bisa dilakukan kapan saja. Yang terpenting adalah perawatan yang prima. Setelah bibit ditanam pastikan kebutuhan air tercukupi serta nutrisi yang cukup. Untuk itu, secara berkala berikan kotoran kandang secara teratur. Untuk mempercepat Pembesaran bisa menggunakan pupuk NPK secara berkala, yakni tiga bulan sekali.


Penyiangan

Setelah bibit durian tumbuh selama beberapa bulan, biasanya tanaman gulma mudah ditemui di sekitar habitat bibit durian. Untuk itu, sebaiknya segera lakukan penyiangan, yakni dengan cara membuang gulma sembari melakukan proses penggemburan tanah di sekitar area bibit durian. Penyiangan sangat penting untuk mencegah munculnya hama serta mempercepat proses pertumbuhan tanaman bibit durian.

Pemupukan

Pemupukan bibit durian bisa dilakukan di saat bibit durian berkembang dengan pesat, yakni di umur lima bulanan. Pemupukan bisa dengan menggunakan pupuk organik dari kotoran kandang dan bisa juga menggunakan kimia yakni Pupuk Urea atau NPK. 

Komentar

  1. Gan bisa pesan bibid durian montong? Minimal order berapa? Makasih

    BalasHapus
  2. Bisa gan, butuh berapa batang gan? Lokasi dr mana gan?

    BalasHapus
  3. Misal kirim 5 batang ke pati berapa gan? Aman ndak gan pas pengiriman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk pemesanan silahkan WA nomor kami aja gan. Insya Allah aman lewat ekspedisi

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenali Tanda-Tanda Durian Siap Panen

Cara Membuat Bibit Durian dengan Semai Batang Bawah

Membuat durian berbuah di luar musim