Breaking

LightBlog

Sabtu, 26 Mei 2018

Bibit Durian Kaki Tiga Yang Trendy



Mengenal Bibit Durian kaki 3

Mendengar istilah bibit durian kaki 3 mungkin masih asing di telinga banyak orang. Banyak juga yang bertanya apasih bibit durian kaki 3 itu? Yang di ketahui bibit durian ya hanya punya satu batang. Padahal sekarang sudah mulai di kembangkan inovasi dalam dunia pembibitan durian. Sebenarnya cukup mudah menandai bibit durian kaki 3 dengan yang lain, sekilas saja dilihat pasti sudah mengetahui perbedaannya.
Dari ciri fisiknya durian kaki 3 memiliki tiga kaki penopang, kaki kaki tersebut di peroleh dari proses okulasi atau penempelan antara satu batang dengan batang yang lain. Merupakan modifikasi dari bibit durian kaki tungggal dengan memberikan tiga batang tambahan batang bawah sebagai penopang batang utama. Keuntungan memilih bibit durian kaki 3 adalah akarnya lebih kuat sehingga tidak mudah tumbang.
bibit durian kaki tiga

Keunggulan Bibit Durian Kaki Tiga 


Proses pembuahan bibit durian kaki 3 pun terbilang lebih cepat karena memiliki tiga akar yang mendukung pertumbuhan dan penyerapan nutrisi dari dalam tanah lebih maksimal. Selain pembuahan yang cepat, bibit durian kaki tiga juga memiliki keunggulan dari segi kualitas buah yang dihasilkan akan lebih besar dari pada bibit durian kaki tunggal.
Bibit durian kaki tiga juga di manfaatkan untuk mencegah erosi dan banjir karena memiliki akar tunggang yang kuat. Mengetahui banyak kelebihan yang di miliki duria kaki 3 membuat penasaran cara pembuatannya kan? Untuk mengetahui cara pembibitan. Mari kita simak penjelasan lebih lanjut durian unik ini.
Durian kaki tiga diperoleh dari proses tempel batang yaitu dengan mengelupas ke tiga batang tersebut menjadi satu kemudian di ikat menggunakan plastik menjadi satu, setelah saling menempel kemudian plastik tersebut di lepas. Namun ada beberapa persyaratan bibit yang akan di okulasi yaitu bibit harus berasal dari biji yang tua dan sehat, subur dan sistem perakarannya bagus.
Menarik bukan bibit durian kaki 3 ? cocok untuk di budidayakan dalam skala kecil maupun skala besar. Segera ambil peluang ini, sebelum di ambil orang lain. Untuk pemesanan bibit durian bisa menghubungi kami di 087838393451.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox