Breaking

LightBlog

Jumat, 25 Mei 2018

Bibit Durian Montong


Mengenal pohon durian montong

Mendengar kata “durian” mungkin yang pertama akan terlitas adalah daging buah yang legit, rasa manis dan kulit berduri. Sebagaimana yang sudah di kenal, durian mempunyai aroma khas daging buah yang kuat. Tanaman ini termasuk kedalam marga Durio, dari spesies Durio zibethinus yang masih berkerabat dengan kapuk randu. Durian dapat di budidayakan dengan memilih bibit durian unggul.
Bibit durian yang banyak di cari adalah jenis durian montong. Untuk orang yang baru mengenal durian montong dan ingin membudidayakannya, tentu akan kesulitan membedakan pohon durian montong dan jenis pohon durian lainnya. Sedangkan apabila di bedakan dari bentuk buahnya harus menunggu beberapa tahun lagi. Akan membutuhkan waktu yang relative lama jika cara itu di gunakan.

Ciri Ciri Bibit Durian Montong

Maka cara termudah untuk mengetahui pohon durian montong atau bukan, dengan membedakan bentuk daunnya. Terlihat sepintas memang sama antara satu pohon dengan pohon lainnya, akan tetapi apabila cermat akan terlihat perbedaan dari masing-masing jenis pohon durian. Pohon durian montong memiliki ciri daun lancip memanjang , berbeda sekali dengan daun pohon durian bawor yang lebar dan memiliki tiga percabangan pada tulang daun.
Begitu pula akan berbeda antara daun pohon durian montong dengan daun durian pelangi. Daun durian pelangi memiliki ciri khas kuncup atau menutup. Sehingga apabila di sandingkan antara pohon durian montong dengan durian merah akan terlihat sekali perbedaannya. Sangat mudah bukan membedakan jenis – jenis durian yang akan di budidayakan.
Pohon durian montong dapat menghasilkan buah durian montong yang di sebut sebagai raja buah durian. Harga jual durian montong pun terbilang lebih mahal dari jenis durian lain, perbandingan harganya bisa 2-3 kali lipat. Mahalnya harga buah durian montong ini tidak menyurutkan para pecinta durian untuk tetap memburu keberadaan buah ini.
bibit durian


Keunggulan Durian Montong

Durian montong memiliki keunggulan pada tekstur buah yang pada dan lembut, hal ini dikarenakan durian montong di petik dalam keadaan mengkal, tidak menunggu durian masak pohon. Selain tekstur rasa durian montong juga dominan lebih manis dari pada jenis durian lain. Aroma durian montong bisa dikatakan tidak terlalu menyengat, sehingga dapat di nikmati semua orang yang kadang tidak terlalu suka durian karena bau nya.
Pohon durian montong cukup mudah untuk di budidayakan, tidak perlu teknik yang rumit maupun perawatan khusus yang menyulitkan. Pohon durian montong pun memiliki sifat genjah, yang arti nya pohon durian montong berukuran pendek namun dapat berbuah cepat. Bisa dikatakan bibit durian montong merupakan jenis bibit pohon unggul. Bagaimana tertarik membudidayakan durian montong ?
Kami menyediakan bibit durian montong dengan harga terjangkau silahkan hubungi kami di 087838393451

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox