Breaking

LightBlog

Senin, 26 Maret 2018

Persiapan sebelum menanam durian Unggul


 Persiapan sebelum menanam durian


Berkebun durian kini sedang booming. Di musim panen durian seperti saat ini, masyarakat banyak yang tertarik menanam pohon durian. Alasannya jelas; menambah penghasilan sembari bisa menikmati rasa khas durian yang begitu lezat. Pertanyaanya, apa saja persiapan yang diperlukan untuk menanam pohon durian? Berikut ulasannya

Penetapan lokasi tanam

Lokasi tanam sangat menentukan sukses tidaknya bertanam durian. Menanamk durian tidak bisa asal asalan. Harus tau lokasi manakah yang cocok. Berkaitan lokasi yang cocok untuk bertanam durian adalah daerah dengan topografi tanah lempung berpasir, subur, gembur dan tidak bercadas. PH tanah yang cocok berkisar antara 6,0- 7,0.

Penetapan varietas

Tahapan ini sangat penting karena berkaitan dengan adaptasi dan target pasar. Varietas durian sangat banyak sehingga ada yang bagus di satu lokasi tetapi kurang bagus di lokasi lain. Pilihlah varietas yang mudah beradaptasi dan unggul. Salah satu contohnya adalah bibit pohon durian montong, bibit durian bawor, bibit durian musang king. Tiga jenis bibit durian ini begitu digemari masyarakat mengingat rasanya yang lezat, tebal dan mudah dibudidayakan.
Penyiapan bibit
bibit durian musang king

Siapkan bibit yang mudah beradaptasi dan bagus kondisinya. Pastikan bibit yang anda tanam bebas dari hama. Bibit yang populer dan terkenal akan kualitasnya sekali lagi adalah bibit durian kaki tiga dan bibit durian kaki empat seperti bibit durian bawor, bibit durian montong dan bibit durian musangking. Ketiga bibit durian tersebut sampai saat ini masih merajai pencarian masyarakat dan popularitas durian di Indonesia.
Persiapan lahan
Untuk tumbuhkembangnya bibit durian, tentu saja lahan harus disiapkan sedemikian rupa. Pastkan lahan yang akan ditanami pohon durian adalah subur, bersih dari gulma, jarak tanam yang yang ideal, pembuatan lubang tanam dan penyediaan pupuk dasar yang seimbang.
Anda berminat menanam pohon durian? Kami sedia bibit durian unggul kaki tiga dan empat meliputi bibit durian bawor, bibit durian montong dan bibit durian musangking. Harga bibit sesuai ukuran pohon durian tentunya. Untuk keterangan lengkap terkait durian bisa menghubungi kami di WA/SMS 087838393451 atau datang langsung ke Nurshery kami Vista Agro Media (Bp Hasan) Dusun Rajek Lor RT 2 RW 24 Desa Tirtoadi Kec Mlati Sleman. Salam sukses untuk anda pekebun durian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox