Kamis, 07 Juni 2018

Apa Ciri Ciri Bibit Durian Bawor?


Ciri-ciri Bibit Durian Bawor


Bibit Durian, Banyak orang ingin membudidayakan durian bawor. Tapi seringkali mendapati halangan karena belum tahu dan mampu membedakan mana bibit durian bawor dan mana yang tidak. Hal ini penting agar Anda yang ingin menanam bibit durian bawor tidak salah pilih. Karena pemilihan bibit yang baik adalah langkah penting pertama yang akan menentukan kesuksesan budidaya durian Anda. Berikut ini dua ciri mencolok yang membedakan mana bibit durian bawor dan mana yang tidak.

Bibit Durian yang Berkaki Banyak


Durian bawor adalah adalah salah satu varietas bibit hasil pengembangan okulasi. Melalui metode okulasi yang menyambungkan dua batang jenis durian berbeda ini maka ciri-ciri utamanya adalah pada batang bibit itu sendiri. Durian bawor seringkali menggunakan pangkal batang (kaki) lebih dari satu. Kebanyakan bibit durian bawor memakai tiga kaki, tapi juga bisa lebih dari itu. Oleh karena itu jika mendapati bibit yang memiliki pangkal batang banyak, bisa diasumsikan bahwa itulah bibit durian bawor yang Anda cari.
bibit durian

Bibit Durian yang Berdaun Lebar


Ciri berikutnya dari bibit durian bawor terdapat pada daunnya. Karena pada dasarnya daun durian berbentuk sama, Anda perlu lebih saksama ketika melihatnya. Yang jelas adalah bibit durian bawor memiliki daun yang lebih lebar dibanding dengan bibit durian jenis yang lainnya. Membandingkan ukuran daun bibit durian bawor dengan bibit lainnya adalah cara yang cukup efektif jika anda belum tahu ukuran standar daun bibit durian. Selain itu Anda juga bisa menyimak lebih detail pada lembaran daun bibit durian bawor yang memiliki tiga percabangan. Itu untuk memastikan bibit durian tersebut adalah bibit durian bawor yang Anda cari.
Itulah dua ciri utama yang mencolok dari bibit durian bawor. Karena bibit durian bawor adalah hasil pengembangan, maka Anda juga perlu teliti memilih kualitas dari penyambungan batangnya. Dengan memilih bibit yang berbatang lurus serta berdaun lebat akan menjamin ketangguhan bibit durian bawor Anda. Akhirnya, selamat berbudidaya dan semoga sukses menanam durian bawor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar