Breaking

LightBlog

Kamis, 27 September 2018

Tips Memilih Bibit Durian Musang King Terbaik


Memilih Bibit Durian Musang King Terbaik


Bibit Durian,- Durian Musang King adalah jenis durian yang kini mulai banyak digemari di Indonesia. Karena cita rasa manis-pahitnya yang khas, tidak heran banyak yang mulai menggemarinya kini. Durian Musang King sendiri adalah jenis yang dikembangkan dari Malaysia. Maka tak heran muali banyak petani durian yang melirik bibit durian Musang King. Sampai sat ini peredaran bibit durian Musang King masih cukup jarang.
Untuk Anda yang mungkin berminat membudidaya durian jenis ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal ini penting agar usaha penanaman bibit durian Anda berhasil dengan baik.

Bibit Durian yang Berbatang Lurus


Hal pertama yang mesti perhatikan adalah batang bibit durian. Batang yang lurus adalah syarat utama yang menjadi penanda bibit durian yang baik untuk ditanam. Hal ini menampakkan kesuksesan pengembangan ketika menyemai benih durian. Batang yang lurus akan mampu memaksimalkan pertumbuhan dari bibir durian. Selain itu juga akan menopang pertumbuhan bibit karena mampu menyalurkan nutrisi yang diserap akar.
bibit durian musang king


Bibit Durian yang Berdaun Runcing

Bibit durian Musang King punya bentuk daun yang khas. Bentuknya agak memanjang dengan ujung yang runcing. Hal ini berbeda dengan durian kebanyakan yang daunnnya berbentuk agak bulat. Selain itu warnanya agak kekuningan. Jika berbanding dengan durian kebanyakan, daun bibit durian Musang King kurang begitu hijau. Maka ketika Anda menemukan daun bibit durian Musang King yang agak  kekuningan, hal tersebut bukan karena kondisi bibit yang kurang sehat.

Bertinggi 1 Sampai 1,5 Meter

Bibit durian Musang King yang baik untuk ditanam adalah yang telah bertinggi cukup, antara 1 hingga 1,5 meter. Hal ini menandakan bahwa bbibit durian tersebut telah bisa tumbuh dengan baik. Dengan ketinggian tersebut, akar bibit telah tumbuh dengan baik dan batang telah cukup mampu bertahan jika ditanam di ladang terbuka.
Dengan tiga unsur di atas Anda telah mendapat bibit durian Musang King yang bagus. Memilih bibit durian Musang King yang baik adalah awal untuk panen yang melimpah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox