Kamis, 13 September 2018

Persiapan Menanam Bibit Durian Musang King


Menyiapkan Lahan untuk Menanam Bibit Durian Musang King


Bibit Durian,- Pengaturan lahan yang tepat sangat diperlukan agar pemindahan bibit durian Musang King dari polybag atau bedengan ke lahan terbuka bisa berjalan lancar. Pengaturan lahan ini terutama untuk mendukung agar semua kebutuhan dari bibit durian Musang King tetap terpenuhi. Selain itu juga untuk melindungi dari hal-hal yang bisa mengganggu bahkan membunuh bibit durian Musang king setelah dipindah ke lahan terbuka.

Membersihkan Rumput dan Semak

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum memindah bibit durian Musang King ke lahan terbuka adalah dengan membersihkan tempat yang akan ditanami bibit durian Musang King. Terutama jika terdapat rumput liar dan semak belukar. Anda tidak harus memangkas seluruh permukaan lahan. Cukup dalam kisaran diameter 1 sampai 1,5 meter yang berpusat pada titik penanaman bibit durian Musang King. Meskipun akan lebih baik jika rumput dan semak ini dipangkas semuanya.
bibit durian musang king

Memastikan Tidak Adanya Penghalang sinar Matahari

Langkah kedua sebelum memindah bibit durian Musang King ke lahan terbuka adalah dengan memastikan tidak adanya penghalang sinar matahari ke titik di mana bibit durian akan ditanam. Jika di sekitar lahan yang akan Anda tanami terdapat banyak pohon tinggi, maka pangkaslah sehingga sinar bisa sampai. Karena itu akan lebih cocok jika bibit durian Musang King ini ditanama di lahan yang gundul tanpa pohon atau bangunan yang mengayomi. Kekurangan sinar matahari akan berdampak negatif atas pertumbuhan bibit durian Musang King yang baru dipindah dari bedengan.

Menyiapkan Lubang Untuk Menanam

Langkah terakhir sebelum memindah bibit durian Musang King adalah dengan menggali lubang yang akan digunakan. Lubang ini berlebar sekitar satu meter. Biarkan galian tersebut terkena sinar matahari selama tiga hari. Setelah tiga hari kembalikan tanah hasil galin ke lubang. Hal ini berfungsi untuk membunuh bakteri dan menyuburkan tanah. Langkah pamungkas adalah dengan menanam bibit durian Musang King di petak atau lingkaran yang telah disiapkan. Jangan lupa untuk melepas plastik polybag agar pertumbuhan akar lebih maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar