Senin, 06 Agustus 2018

Faktor Penentu Perkembangan Bibit Durian Montong


Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Bibit Durian Montong

Bibit Durian,- Memulai budidaya bibit durian Monthong membutuhkan pengetahuan mendasar agar bibit bisa berkembang dengan baik. Ini sangat penting mengingat jarak mulai bibit durian Monthong ditanam hinggah berbuah butuh waktu hingga sampai 5 tahun lamanya. Selama itu, Anda perlu merawat bibit durian Monthong dengan benar sehingga dapat tumbuh subur hingga berbuah nantinya. Beberapa faktor yang perlu diperhatikan oleh pembudidaya bibit durian Monthong antara lain seperti iklim, suhu udara, hingga sinar matahari.
bibit durian

Iklim yang Tepat bagi Bibit Durian Monthong

Durian Monthong adalah jenis tanaman tropis yang tumbuh di sekitar Asia Tenggara. Durian jenis ini berasal dari negeraa Thailand. Karena kesamaan iklim itulah bibit durian Monthong juga bisa tumbuh di sekitar garis katulistiwa seperti Indonesia yang beriklim tropis. Iklim tropis dengan curah hujan yang tinggi dan intensitas sinar matahari sepanjang tahun adalah lingkungan yang cocok untuk bibit durian Monthong. Maka tidak heran banyak sekali orang Indonesia yang membudidayakan bibit durian yang satu ini.

Suhu yang Tepat untuk Bibit Durian Monthong

Secara umum bibit durian Monthong cocok untuk ditanam di Indonesia. Namun untuk bisa subur dan berbuah dengan baik tanaman jenis ini membutuhkan suhu udara yang tepat. Mengetahui suhu yang pas untuk bibit durian Monthong adalah hal mendasar untuk kesuksesan budidaya tanaman berbuah harum satu ini. Suhu udara yang bisa mendukung pertumbuhan bibit durian Monthong adalah 25-35 derajat celcius. Suhu ini biasanya berada pada ketinggian 500 sampai 1000 meter di atas permukaan laut.

Perlu Sinar Matahari Maksimal

Meskipun sinar matahari bukanlah hal sulit untuk didapat di Indonesia, namun faktor teknis seringkali terpenuhi mempengaruhi pertumbuhan bibit durian Monthong. Faktor ini bisa berupa adanya pohon yan lebih tinggi di sekitar bibit durian Monthong yang telah Anda  tanam. Oleh karena itu perlu Anda perhatikan apa-apa yang mungkin menghalangi bibit durian Monthong memperoleh sinar matahari secara maksimal. Dengan begitu faktor-faktor yang mendukung pertumbuhann bibit durian Montong yang Anda tanam bisa terpenuhi.

1 komentar:

  1. Salam. Tuan ada no HP yang mudah untuk ber Whatsapp ka tuan. Saya ingin menghantar gambar durian montong dan durian musang king mengikut kaedah kaki gandar. Saya bisa membuat sebanyak rata rata lebih 10 kaki menjadi satu. Semua subur. Cuma adakah kaedah itu betol atau tidak.terima kasih

    BalasHapus