Jumat, 03 Agustus 2018

Ciri Ciri Bibit Durian Montong


Ciri-ciri Bibit Durian Montong Terbaik


Bibit Durian,- Durian Monthong menjadi jenis durian yang paling digemari di Indonesia. Karena kualitas rasanya yang enak dan ukurannya yang besar tak heran ia menjadi favorit pecinta durian. Selain itu durian Monthong juga telah banyak tersedia di toko buah. Untuk Anda yang mungkin berminat menanam bibit durian jenis ini, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan. Langkah ini penting agar Anda tidak memilih bibit durian Monthong yang salah yang akan menjadikan bibit durian yang Anda tanam terhambat pertumbuhannya.
bibit durian


Bibit Durian yang Tumbuh Tegak

Cukup mudah mengetahui bibit durian Montong yang baik. Yang paling kentara adalah kondisi bibit durian tersebut tumbuh tegak lurus. Batang bibit yang tegak menandakan pertumbuhannya normal. Selain itu untuk bibit durian Monthong yang kebanyakan hasil pengembangan vegetatif, batang bibit yang tegak menandakan suksesnya proses okulasi. Kesuksesan penyambungan batang dalam okulasi sangat menentukan pertumbuhan bibit durian Monthong kedepannya.

Bibit Durian yang Berdaun Lancip

Bibit durian Montong bisa diketahui melalui bentuk daunnya yang lancip dan memanjang. Bentuk daun bibit durian Monthong berbeda dengan bibit durian lain yang daunnya berbentuk agak bulat. Ciri lain dari bibit durian Montong yang baik adalah berdaun lebat. Untuk bibit durian Monthong yang biasa dipasarkan, sebaiknya Anda memilih bibit yang berdaun tak kurang dari 10 helai.

Bertinggi Setengah Sampai Satu  Meter

Bibit durian Monthong yang siap ditanam di lahan terbuka biasanya telah berukuran setengah sampai satu meter. Tinggi ini telah menandakan bahwa bbibit durian hasil okulasi tersebut telah bisa tumbuh normal. Tinggi segitu juga telah mengindikasikan bahwa bibit durian Monthong sudah memiliki akar yang cukup kuat untuk hidup di ladang terbuka.

Beberapa ciri di atas adalah standar penting yang mesti Anda ketahui jika hendak membeli bibit durian Monthong terbaik. Ingat, bahwa memilih bibit yang baik adalah awal kesuksesan Anda dalam budidaya durian. Karena dengan bibit durian yang sehat dan kuat akan menghasilkan buah yang lebat di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar