Sabtu, 07 Juli 2018

Waktu yang Tepat Memindah Bibit Durian Monthong ke Ladang


Waktu yang Tepat Memindah Bibit Durian Monthong ke Ladang


Bibit Durian,- Memindah bibit durian Monthong dari polybag ke ladang terbuka tidak bisa dilakukan dengan sembarang. Agar bibit durian Monthong bisa tumbuh dengan baik, maka pemindahan bibit durian dari polybag ke lahan terbuka mesti memperhatikan beberapa hal. Adapun beberapa hal ini akan sangat mempengaruhi kesuksesan Anda dalam memindah bibit durian sekaligus membantu bibit durian beradaptasi dengan lingkungan hidup barunya.

Musim Terbaik memindah Bibit Durian Monthong

Musim yang tepat akan membentu adaptasi dan pertumbuhan bibit durian Monthong secara alami. Adapun musim yang tepat adalah menjelang atau ketika musim hujan tiba. Ketika musim hujan asupan kebutuhan air bibit durian Monthong akan lebih terpenuhi, selain itu intensitas sinar matahari yang tidak terlalu tinggi sangat baik untuk bibit durian Monthong. Karena sinar matahari yang terlalu terik cukup berbahaya bagi daun bibit durian Monthong yang masih muda. Matahari bisa membakar daun jika terpapar terus menerus.
bibit durian montong

Suhu Udara Sedang

Suhu ideal untuk pertumbuhan bibit durian Monthong adalah 25-35 derajat celcius. Hal ini akan terpenuhi ketika musim hujan tiba. Karena jika musim kemarau, suhu udara bisa mencapai 35 derajat celcius lebih. Suhu yang terlalu tinggi tidak baik untuk pertumbuhan bibit durian Monthong. Alih-alih suhu udara tinggi membuat bibit durian Monthong mati kepanasan.
Memastikan Kesehatan Bibit Durian
Selain musim dan suhu, untuk memastikan pemindahan bibit durian Monthong bisa sukses adalah kondisi bibit durian itu sendiri. Kesehatan ini bisa dilihat dari tidak adanya hama yang menyerang daun atau batang. Selain itu jumlah daun dan kondisi penyambungan batang (untuk bibit durian Monthong hasil okulasi) juga perlu dipantau. Jumlah daun yang cukup ideal untuk tahan di ladang terbuka adalah sepuluh lembar. Dan juga soal penyambungan batang jelas penting karena akan mempengaruhi penyerapan air dari tanah oleh batang. Jika batang telah tumbuh dengan kuat dan lurus, pertumbuhan bibit durian Monthong akan terjamin dengan baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar