Rabu, 16 Desember 2015

Pemeliharaan Bibit Durian


Pemeliharaan Bibit Durian

Bibit durian sambungan dipelihara di bawah sungkup plastik dan ditutupi oleh paranet atau naungan dengan kadar 50 % sampai 60 %. Sebaiknya dilakukan setelah proses penyambungan selesai dengan tujuan mempertahankan kelembaban dan melindunginya dari sengatan matahari langsung.
Selanjutnya, bibit durian perlu disirami secara berkala dan diberi larutan fungisida demi mencegah timbulnya bakteri atau jamur pada bibit durian. Di awal awal pembibitan, penyemprotan larutan fungisida harus dilakukan secara aktif.

Lakukan penyemprotan fungisida secara teratur hingga mencapai 14 hari. Nah, setelah mencapai satu bulan dalam masa pembibitan durian, sungkup baru bisa dibuka. Selama bibit durian dalam proses pembibitan, jangan disiram tepat di sungkupnya, tetapi di pangkal tanamannya. Tujuannya untuk menghindari serangan penyakit jamur pada tanaman durian.

Anda ingin budidaya durian? Kami sedia bibit durian montong, bibit durian bawor, bibit durian musang king dan bibit durian petruk. Kami siap kirim kirim ke seluruh Indonesia. Ke Samarinda, Banjarmasin, Balik Papan, Ujung Pandang, Nunukan, Riau, Lampung, Banyumas, Bogor, Depok, Jakarta dan lain sebagainya. 


bibit durian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar