Hama yang biasa Menimpa Budidaya Durian (bagian 1)



 Hama yang biasa Menimpa Budidaya Durian (bagian 1)

 Ulat penggerek Bunga

Ulat penggerek bunga adalah salah satu hama yang biasa menyerang tanaman, termasuk pada tanaman durian. Ulat penggerek bunga memiliki ciri ciri warna tubuhnya hijau seperti daun dan kepalanya merah coklat. Setelah menjadi kupu kupu berwarna merah sawo agak kecoklatan abu abu dan bertubuh langsing.

Gejala yang diakibatkan dari adanya hama ini adalah kuncup bunga yang terserang akan rusak dan putiknya banyak yang berguguran. Demikian pula benang sari dan tajuk bungannya pun rusak semua, sedangkan kuncup dan putik patah karena luka digerek ulat. Tanaman durian yang terkena hama ini berpotensi menular dan menyebar ke tanaman lain bila tidak segera ditangani.

Lalu pertanyaanya, bagaimana cara mengendalikannya? Tenang saja pengendaliannya tentu saja secara alami adalah menaruh preadtor pemakan hama seperti semut rangrang di tanaman kebun durian anda. Cara alami ini dipercaya lebih aman dan bisa mencegah terjadinya hama.

Namun bila anda menginginkan cara cepat bisa dengan menyemprotkan obat obatan seperti supracide 40 EC, Nuvacrom SWC, perfekhthion 400 EC (Eimetoat 400 gram/ liter.


 Anda tertarik budidaya durian unggul? Kami siap membantu anda dengan menyediakan aneka macam bibit durian unggul seperti bibitdurian montong, bibit durian bawor, bibit durian menoreh, bibit durian musangking dan bibit durian petruk dengan harga terjangkau dan murah. Siap melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dengan jalur travel, kereta api dan pesawat. 

hama budidaya durian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenali Tanda-Tanda Durian Siap Panen

Cara Membuat Bibit Durian dengan Semai Batang Bawah

Membuat durian berbuah di luar musim