Budidaya Durian Bawor


Budidaya Durian Bawor


Durian bawor adalah salah satu durian unggul  yang terkenal memiliki rasanya yang lezat. Secara morfologis, durian bawor adalah durian montong orange yang memiliki batang yang disambung langsung dengan tanaman durian lain yang menjadi “kaki baru” dengan berbagai macam tujuan . salah satu diantaranya adalah untuk mempercepat pertumbuhan karena menyerap unsur hara yang lebih banyak.

Durian Bawor memiliki beberapa keunggulan. Durian ini cocok ditanam di daerah dataran rendah, yakni 6-600 di atas permukaan laut. Sehingga kota kota dengan dataran rendah seperti Jakarta, Cirebon, Semarang, Pati, Kudus, Jepara, Ponorogo, Trengalek dan seterusnya cocok untuk membudidayakan durian bawor.

Keunggulan berikutnya, tanaman ini tidak mudah roboh karena tambahan kaki baru. Durian bawor dikenal memiliki banyak kaki sehingga akar akarnya kuat dan cepat tumbuh lebat sehingga menghasilkan panen yang melimpah pula.

Tanaman durian juga memiliki nilai seni mengingat bentuk tanamannya yang indah. Di samping itu, tanaman durian bawor mampu mencegah erosi yang berakibat banjir. Maka, tanaman durian cocok pula di tanam di pinggir kali atau lereng lereng supaya mencegah terjadinya longsor dan banjir. Di samping itu, tanaman durian bawor juga mambantu peningkatan cadangan air di sekitar lokasi budidayannya. Manfaat lainnya, membuat suhu sekitar menjadi sejuk, rindang dan membantu penyelamatan iklim dunia dari pemanasan global.

Anda berminat budidaya durian bawor? kami sedia bibit durian bawor dengan harga terjangkau. Kami siap kirim kirim ke seluruh Indonesia. Utamanya Jawa dan Sumatra. Selain sedia bibit durian bawor, kami juga sedia bibit durian montong berkaki tiga, dan bibit durian musang king. 


durian bawor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenali Tanda-Tanda Durian Siap Panen

Cara Membuat Bibit Durian dengan Semai Batang Bawah

Membuat durian berbuah di luar musim