Sabtu, 12 September 2015

Mengenal Durian Sunan

Mengenal Durian Sunan


Apakah anda sudah mengenal dan mendengar durian sunan? Ya, durian Sunan merupakan salah satu varietas unggul durian nusantara yang berasal dari daerah Gendol, Boyolali, Jawa Tengah. Buahnya berbentuk bulat telur terbalik dengan warna hijau kecoklatan. Duri kulit buahnya berbentuk kerucut, kecil, dan jarang.

Sifat durian Sunan mudah dibelah dengan berat sekitar 1,5-2,5 kg per buah. Kulit buah durian sunan tipis, yakni kurang dari 5 mm. Setiap buahnya terdapat juring dengan pongge ada 20-35 buah. Bentuk biji sempurna pada setiap buahnya hanya ada 1-2 butir sedangkan lainnya kempes. Bentuk bijinya lonjong dan berukuran kecil.

Daging buahnya sangat tebal, kering berlemak, bertekstur halus, berwarna krem, beraroma harum dan tajam serta rasanya manis. Pada tanaman berumur 200 tahun dapat berproduksi sebanyak 200-800 buah per pohon per tahun. Varietas ini memiliki daya tahan terhadap penyakit busuk akar dan hama penggerek buah.

Tertarik mencoba budidaya durian Sunan? Kami sedia bibit durian sunan dan siap mengirim ke seluruh penjuru nusantara. Kami juga sedia bibit durian montong, bibit durian bawor, bibit durian menorah, bibit durianmusang king, bibit durian merah, bibit durian petruk dan lain sebagainya. 

Budidaya durian unggul merupakan investasi masa depan untuk jangka menengah dan jangka panjang yang patut anda coba mengingat potensi pasar dan hasil produksi yang cukup menggiurkan bukan? Silahkan buktikan  dan cek sendiri di lapangan. Jelasnya berapapun banyak, akan diserap oleh pasar baik dalam negeri dan mancanegara.


bibit durian sunan  





Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar