Mengenal Durian Petruk

Mengenal Durian Petruk

Durian adalah salah satu buah yang banyak digemari masyarakat Indonesia dan dikenal sebagai "raja buah". Salah satunya adalah durian petruk. Durian Petruk adalah salah satu varietas durian unggul yang menjadi ciri khas perkebunan atau pertanian Kabupaten Jepara. Durian Petruk telah diakui dan mendapatkan sertifikasi dari Dinas Pertanian Jepara sebagai salah satu durian lokal yang unggul dan menasional.

Durian petruk memiliki keunggulan dari rasanya yang manis dan lezat. Wajar bila para penggemar durian merasa senang dan berbondong bondong menyerbu pedagang durian di kala musim panen tiba di Jepara. Durian Petruk perlahan tapi pasti semakin populer dengan berbagai keistimewaanya. Apasajakah ia? berikut ulasannya.

Pertama, kulit buah durian ini tajam meruncing dengan warna kulit hijau kekuningan atau kuning kecoklatan. Dan kulit buah durian ini akan sedikit mebelah ketika sudah waktunya matang. Wow, enak bukan! kita tidak perlu susah payah memotong dan membelahnya.
kedua, durian petruk memiliki bau dan aroma buah menyengat dan sedikit menusuk hidung. Tentu saja menggugah selera bagi anda yang memang benar benar menyukai durian. ketiga, Daging buah durian petruk tebal, sedikit berserat, lentur namun tidak lembek. Selain itu, rasa daging buahnya manis murni dengan sedikit rasa pahit .
Keempat, durian petruk memiliki biji buah yang kecil sehingga daging buahnya yang tebal terasa nikmat sekali ketika dimakan. Sebuah sensasi rasa yang sungguh menggoda dan membuat rindu akan rasanya yang lezat dan enak. Itulah sebabnya, wajar bila durian petruk adalah salah satu buah durian yang populer, unggul dan diburu banyak orang.
Anda berminat budidaya durian petruk? kami siap membantu anda dengan menyediakan bibit durian petruk berkualitas. Kami siap kirim kirim ke seluruh Indonesia. Kami juga sedia bibit durian bawor, bibit durian montong dan bibit durian musang king.

bibit durian petruk


Baca Juga

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenali Tanda-Tanda Durian Siap Panen

Cara Membuat Bibit Durian dengan Semai Batang Bawah

Membuat durian berbuah di luar musim