Breaking

LightBlog

Senin, 03 April 2023

Bibit Durian Jogja

3 Alasan budidaya durian menguntungkan

Bibit durian Jogja, Semua petani tentu menginginkan kesuksesan dalam usaha budidaya atau bercocok tanam. Namun, di lapangan kadangkala tidak sesuai yang diinginkan. Butuh strategi, pemilihan bibit, ketekunan, kesabaran dalam mendorong kesuksesan budidaya tanaman.

Prospek cerah budidaya durian

Budidaya durian memiliki prospek cerah mengingat pangsa pasar peminat durian yang begitu besar di Indonesia. Tanaman yang dijuluki Raja Buah ini memang begitu nagih dan laris manis di pasaran. Meski harganya relatif tinggi disbanding tanaman buah lainnya, tetapi tetap tinggi peminatnya. Dibanding buah lainnya seperti pisang, papaya, salak, rambutan, dll, harga buah durian relatif jauh lebih tinggi.

Cara Budidaya nya Mudah

Budidaya durian tergolong mudah dibudidayakan di iklim tropis seperti Indonesia. Daerah 100 MDPL ke atas sangat cocok ditanami durian. Semakin ke arah gunung semakin bagus buat ditanami durian.

Pemilihan bibit durian

Bagi anda yang akan bertanam pohon durian, alangkah baiknya bila anda menanam jenis yang sudah terbukti adaptif alias mudah beradaptasi di bumi Indonesia. Jenis yang popular dan disukai masyarakat adalah durian Bawor, montong, dan musangking, duri hitam dan merah.



Persiapan budidaya

Bagi anda yang akan bertanam durian ada beberapa Langkah yang bisa dipersiapkan. Pertama, pembuatan lubang tanam. Ukuran penanaman bibit durian idealnya diameter/ garis tengah minimal 50 cm dengan kedalaman 50 cm.

Kedua, pilih bibit yang sehat ditandai dengan daun yang berkilau, taka ada penyakit serta memiliki struktur pohon yang bagus. Tidak bengkok berlebihan. Ketiga, Setelah bibit dimasukkan ke dalam lubang tanam, beri pupuk dolomit dan Sebagian pupuk kandang yang sudah lama. Siram tanaman tersebut secukupnya bila kondisi cuaca kering.

Vista Agro; Pusat bibit durian unggul di Jogja

Bagi anda yang kebingungan memilih bibit durian, kami siap membantu anda dengan menyediakan bibit durian berkualitas. Kami sedia bibit durian bawor, bibit durian montong, bibit durian musangking, bibit durian merah dan duri hitam. Untuk harga tentu saja sesuai ukuran dan kondisi tanaman. Pemesanan bisa WA ke 087838393451 berlokasi di Vista Agro( Ketik di map; Vista Agro Media) Tlogoadi Mlati Sleman.  


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox